Asus
Dinkes Bagi-bagi Masker, Cegah nCoV

Antisipasi nCoV : Petugas Dinas Kesehatan saat membagikan masker kepada pengendara.

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota (Pemkot) bergerak cepat mengantisipasi masuknya wabah penyakit novel Corona Virus (nCoV) di Kota Kotamobagu. Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), Pemkot mengirim pemberitahuan resmi ke rumah sakit, Puskesmas, klinik swasta, intansi pemerintah, swasta serta TNI-Pori terkait informasi virus mematikan tersebut. Selain itu, dilakukan juga pembagian lifket dan masker gratis kepada masyarakat.

“Nantinya kita juga akan turun memberi penyuluhan di Puskesmas, agar masyarakat bisa memahami seperti apa dan bagaimana virus penyakit ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Tanty Korompot.

Meski diakuinya belum ada laporan kasus penyakit tersebut, namun ia mengungkapkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan sangat perlu dilakukan. “Pencegahan dini perlu dilakukan, kemudian kita juga harus tahu seperti apa penyakit ini agar bisa diantisipasi sedini mungkin,” ujarnya.

Disisi lain, ia berharap jajaran rumah sakit baik milik pemerintah dan swasta serta instansi atau lembaga lain yang ada di Kota Kotamobagu untuk ikut menginformasikan kepada masyarakat mengenai penyakit tersebut. “Ini perlu, agar kita semua tahu. Kita harap ada kerja sama dari rumah sakit, puskesmas, klinik kesehatan, instansi pemerintah dan swasta yang ada di Kota Kotamobagu,” harapnya.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar