Asus
KPU Launching Pilkada 2020
Tampak Komisioer KPU Bolsel dan Pemda dan stacholder lainnya membunyikan sirine tanda tahapan Pilkada telah dimulai. (ist)
 
KLIKSULUT, BOLSEL -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar launching tahapan pemilihan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dipusat di Jalan Poros Desa Toluaya, Kacamatan Bolaang Uki. Ketua KPU Bolsel, Stanly Eskolano Kakunsi menyampaikan, Kegiatan ini dilakukan sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada 2020. "Dalam kegiatan ini semua elemen masyarakat kita undang termasuk pemerintah daerah,"ujarnya.
 
Menurut Eskolano, Pilkada 2020 kali ini KPU Bolsel memilih maskot Burung Maleo dengan kostum bermakna filosofis tinggi. "Kita pilih Maleo karena burung ini merupakan satwa endemik di daerah ini. Kami juga membuyikan sirine yang menandakan tahapan Pilkada sudah dimulai,"cetusnya.
 
Eskolano mengharapkan, Pilkada 2020 dapat berjalan sesuai jadwal dan berhasil. "Kami ingin agar Pilkada kali ini berjalan sesuai dengan tahapannya dan akan menghasilkan Pilkada yang berintegritas dalam memilih pemimpin Bolsel kedepan,"ujarnya.
 
Disisi lain, Ketua KPU Bolsel  juga mengatakan, pada pelaksanaan Pilkada nantinya para peserta, agar tidak menggunakan informasi-informasi hoaks selama proses tahapan Pilkada. Sebab, hal itu dapat merusak sendi demokrasi. "Agar tercipta Pilkada yang bermartabat dan berintegritas, kami mengharapkan agar ilkada itu jauhkan hal-hal yang menyangkut hoax. Kami juga bercita-cita agar partisipasi pemilih lebih meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya,"cetusnya.
 
Sementara itu, ditempat yang sama Bupati Bolsel zhi Iskandar Kamaru didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid saat memberikan sambutan dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU Bolsel yang telah menyelenggarakan acara Launching Pilkada ini. "Inisiatif KPU yang telah memilih maleo sebagai maskotnya telah membantu Pemda mempromosikan potensi wisata Bolsel,"ujarnya.
 
Apda kesempatan itu juga, Bupati mengajak seluruh pihak bersinerji dan bekerjasama menyukseskan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada. "Jelang Pilkada seperti ini, sstu hal yang harus diperhatikan yakni sinergitas dan stabilitas. Jika itu tercapai, maka terwujudnya demokrasi yang berintegritas akan tercapai,"tukasnya.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar