Asus
ROR-GK Konsultasi Masalah Sampah dan Air Bersih di Kementerian PUPR

CARI SOLUSI : Bupati Royke Roring bersama Glady Kandouw saat berada di Dirjen Cipta Karya. (foto/ist) 

 

KLIKSULUT, MINAHASA - Masalah sampah dan air bersih menjadi perhatian serius oleh pemerintah kabupaten Minahasa. Buktinya, Selasa (14/01/2020), Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE, mengunjungi Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, untuk melakukan konsultasi.

Keduanya diterima langsung oleh PLP Dirjen Cipta Karya Dr Ir Danis Hidayat Sumadilag MEng Sc, Direktur PLP Prasetyo dan Direktur Air Minum Yuda Mediawan.

"Kunjungan ini dalam rangka konsultasi terkait permasalahan pengelolaan sampah dan air bersih," kata Bupati melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Minahasa Maya Kainde SH MAP, lewat siaran pers kemarin.

Selanjutnya, kata Kainde,  mereka juga membahas terkait pengolahan sampah khususnya di manembo untuk dilanjutkan dalam pembahasan Peraturan Daerah (Perda) tentang persampahan di kabupaten Minahasa. "Selain itu, juga membahas air bersih di minahasa yang sering menjadi keluhan masyarakat," ungkapnya.

Dengan begitu, Kainde berharap permasalahan Sampah dan Air Bersih di kabupaten Minahasa, bisa diatasi. "Apa yang dilakukan pak bupati dan wakil bupati, tak lain adalah mensejahterakan masyarakat minahasa. Dengan menjadikan minahasa hebat," pungkasnya.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar