Asus
ROR, Kemajuan Minahasa Berkat Dukungan Semua Lapisan Masyarakat

BERSYUKUR : Bupati Royke Roring memberikan sambutan pemerintah dalam ibadah Natal. (foto/ist)  


KLIKSULUT, MINAHASA - Kabupaten Minahasa dibawa pimpinan Bupati Ir Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (ROR-RD) saat ini telah mengalami kemajuan pesat, baik dari segi pembangunan infrastruktur, pertanian, pendidikan dan kesehatan serta lainnya. Namun begitu, Bupati ROR mengatakan, kemajuan saat ini tak lepas dari dukungan semua lapisan masyarakat Minahasa.

"Setiap kemajuan yang ada saat ini hendaklah seiring dengan pertumbuhan iman jemaat semakin kuat dan kokoh yang terwujud dalam komitmen nyata untuk taat dan setia melakukan firman Tuhan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat," kata ROR saat menghadiri perayana Natal Terpadu 2019 dan tatap muka Pemkab Minahasa bersama Gembala dan Jemaat GPdI se-Wilayah XLIV Tombulu, Minggu (19/01/2020) bertempat Di Gedung GPdI Victory Koka.

Dikatakan lagi, suasana Natal kali ini kiranya membawa semangat baru dalam penyertaan dan kasih anugerah Yesus Kristus sang juru selamat. Dimana tantangan dan pergumulan dalam pelayanan yang sudah dilalui, kiranya senantiasa menjadi motivasi dalam melayani Tuhan serta Jemaat di tahun ini. 

Lanjut kata ROR, berbagai tugas dan pelayanan sesuai dengan talenta yang dimiliki sebagai anugerah pemberian Tuhan, kiranya senantiasa disyukuri untuk saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, membina kerukunan dan kedamaian dalam kehidupan berjemaat serta bermasyarakat sebagai bentuk aktualisasi iman terhadap anugerah keselamatan yang sudah diterima melalui Yesus Kristus sang putra Natal. 

Dikesempatan itu, ROR juga menyampaikan beberapa program telah dilaksanakan, diantaranya pemberian santunan duka beserta akte kematian dan BPJS kesehatan gratis, pemberian insentif bagi pimpinan golongan agama, pemberian bantuan sarana peribadatan, bantuan perlengkapan kepada siswa baru kelas 1 SD dan Kelas 1 SMP serta revitalisasi danau Tondano. "Sekarang pemerintah kabupaten minahasa telah mencanangkan pelestarian danau tondano melalui pembersihan eceng gondok dengan tema Lume’Os In Lour Tondano. Untuk itu mari kita sama sama membersihkan eceng gondok dari danau Tondano, agar kedepan anak cucu kita bisa menikmatinya," tandasnya. 

Bupati juga mengajak seluruh hamba Tuhan dan jemaat untuk senantiasa menopang pemerintah kabupaten Minahasa, serta meningkatkan senergitas antara pemerintah dan gereja dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemasyarakatan untuk mewujudkan "Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar