Asus
Pemkab Minahasa Perketat Pengawasan Makan Kadaluarsa

PASTIKAN : Nampak Bupati Royke Roring didampingi Pj Sekda Ronald Sorongan dan Kabag Humas Maya Kainde, memeriksa makanan siap saji di salah satu ritel. (foto/ist)

 

KLIKSULUT, MINAHASA - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), pengawasan peredaran produk barang yang dijual di pasar modern diperketat. Sabtu (21/12) pekan lalu, Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi turun langsung ke sejumlah ritel swalayan Alfamart dan Indomaret di Kecamatan Pineleng. 

Bupati didampingi Penjabat Sekda Minahasa Ir Ronald Sorongan MSi, melakukan monitoring dan pengawasan terhadap produk olahan makanan dan minuman yang tak layak jual.
 
Nampak Bupati serius mengecek kondisi sejumlah produk makanan minuman sambil memastikan batas waktu penjualan produk tersebut belum expired.
 

"Monitoring dan pengawasan ini tujuannya untuk memastikan produk yang diperjualbelikan di swalayan tidak kadaluarsa dan benar-benar layak dijual ke masyarakat," kata Bupati usai mengecek sejumlah mini market di Pineleng.

Sebelum melakukan peninjauan, Bupati dan Sekda terlebih dahulu membawa bantuan kepada keluarga Bawihu Supit, korban kebakaran di Desa Pineleng Dua Kecamatan Pineleng. 
 
Ada pula beberapa agenda lainnya yang dilakukan Bupati usai peninjauan di sejumlah mini market. Dimana Bupati melakukan peninjauan lokasi Puskesmas Pembantu di Desa Tateli yang terbakar pada bulan September lalu kemudian membawa bantuan kepada korban kebakaran dan angin puting beliung di desa Eris dan desa Tandengan setelah itu memberikab bantuan korban kebakaran di kelurahan Wulawan kec Tondano Timur.(*)
 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar