Asus
338 Personil Polres Minahasa Siap Amankan Malam Tahun Baru

foto AKBP Denny Situmorang.

 

KLIKSULUT, MINAHASA - Setelah sukses mengamankan pelaksanaan ibadah Natal 25 Desember pekan lalu, sebanyak 238 personil dari Polres Minahasa kembali siap siaga untuk menjaga malam perpisahan tahun 2019.

Jumlah personil tersebut akan disebarkan dan bertugas menjaga Gereja yang tersebar di seluruh kabupaten Minahasa. Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK menjelaskan, jumlah Gereja yang ada di kabupaten Minahasa sebanyak 627. Untuk itu, kata Kapolres, jika setiap Gereja akan di jaga satu personil, tentunya tidak akan cukup. Maka dari itu pihaknya akan menerapkan sistem pembagian.

"Untuk gereja yang jemaatnya banyak, ada 116 gereja dan itu dijaga 1 personil, dan untuk jemaatnya sedikit ada 511 gereja, dengan pembagian setiap 3 gereja dijaga oleh 1 personil," kata Kapolres kepada harian Posko Manado, Minggu (29/12).

Lanjut dia, selain menyiagakan personil disetiap gereja, ada sebanyak 5 pos pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru yang disebar di sejumlah titik. "Kelima pos itu terdiri dari dua pos pengawasan, dua pos pelayanan serta satu pos terpadu," ujarnya.

Kabag Ops Kompol Yuriko Fernanda SIK menambahkan, selain Kepolisian, personil TNI Kodim 1302 Minahasa dan sejumlah LSM ikut mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

"Semua personil, baik dari kepolisian, TNI dan LSM semuanya akan siaga di malam perpisahan tahun. Dan nantinya selama pelaksanaan ibadah di setiap gereja akan di jaga," kata Kabag.

Dia juga menghimbau kepada seluruh warga Minahasa agar menjaga keamanan dan ketertiban, agar pelaksanaan malam Tahun Baru bisa bisa berjalan dengan baik. "Hindari mengkomsumsi minuman keras (Miras), pelanggaran lalulintas dan merayakan tahun baru tanpa berpesta pora yang berlebihan," imbaunya.(*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar