Asus

 

KLIKSULUT, MANADO - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar acara Penyegaran Bidang Manajerial Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN). Acara yang di buka Kepala Pusat (Kapus) BMN Baranahan Kemham Brigjen TNI Marrahmat, S.IP., M.Tr  (Han) tersebut berlangsung di Gedung Yos Sudarso Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Pall Dua, Manado. Selasa (3/12).

Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar, Stud dalam sambutan tertulis yang di bacakan Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mengatakan, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan khususnya teknologi informasi, yang menuntut efisiensi telah berdampak pula terhadap pengembangan aplikasi teknologi yang ditetapkan pada sistem kodifikasi guna meningkatkan pelayanan bekal ulang yang efektif dan efisien.

“Pengelolaan BMN yang semakin berkembang dan kompleks perlu dikelola secara optimal sehingga diharapkan akan terwujud tertib administrasi, tertib hukum dan tertib fisik pada satker masing di TNI. Kegiatan yang dilaksanakan ini semoga dapat memberikan manfaat bagi semua peserta,” ujar Danlantamal VIII.

Sementara itu Kapus BMN Baranahan Kemhan menyampaikan bahwa penyegaran bidang manajerial pengelolaan BMN yang dilaksanakan oleh Pus BMN ini sengaja dikhususkan untuk strata perwira dan lebih diutamakan Perwira Menengah atau PNS sederajat.

Hal tersebut berdasarkan analisa dan evakuasi oleh Pus BMN Baranahan Kemhan bahwa sebagian besar temuan BPK RI dan permasalahan lainnya dikarenakan atau disebabkan kebijakan yang kurang tepat. Permasalah tersebut tentunya diselesaikan pada strata perwira bukan pada operator.

“Kami menyadari dengan keterbatasan yang ada, tidak semua permasalahan dapat tertangani. Untuk itu, peran masing-masing U.O, satuan kerja dan sub satuan kerja sangat diperlukan,” imbuhnya. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar