Asus

KLIKSULUT, BOLMUT—Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam meningkatkan pelayanan kesehatan semakin prima. Terbukti dengan adanya 39 Dokter Umum dan Spesialis yang tersebar di Rumah Sakit Umum Daerah dan 11 Pusat Kesehatan Masyarakat.

Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh mengatakan bidang kesehatan merupakan bagian yang tidak kalah penting untuk terus dibenahi baik segi pelayanan, ketersediaan Sumber Daya Manusia, Alat Kesehatan dan sarana gedung. "Peningkatan bidang kesehatan yang handal terus digenjot oleh pemerintah daerah baik ketersediaan dokter, pelayanan yang prima dan kebutuhan alat kesehatan yang memadai,” tutur Pontoh.

Pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah menuju pelayanan prima satu pintu menjadi skala prioritas pemerintah daerah dalam mewujudkan pelayanan yang berkualitas. "RSUD yang kita miliki sudah dapat bersaing dengan daerah maju lainnya. Masyarakat tidak perlu harus jauh – jauh untuk melakukan konsultasi kesehatan, operasi dan lainnya,” tambahnya.

Disisi lain saat ini  sedang dilaksanakan pembangunan penambahan gedung rawat Inap Tipe VVIP,VIP,kelas I,II dan III  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmong Utara (Bolmut) dan Alhmdulillah saat ini memasuki tahapan injuri time. “Pembangunan penambahan gedung Rawat Inap tipe VVIP,VIP,kelas I,II dan III  RSUD Bolmut yang berbandrol  29 Miliard melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebagai upaya keseriusan pemerintah daerah dalam hal mewujudkan pelayan yang maksimal kepada masyarakat,mulai dari ketersediaan sarana prasarana serta pelayanan prima kepada masyarakat, " jelas Pontoh.

Sementara itu beberapa pekan lalu  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) RSUD Bolmut Sutri Buhang, S. Kep menyampaikan jika saat ini pekerjaan suda mencapai 75 persen. “Insya allah kita targetkan sebelum 28 Desember 2019 suda selesai," jelasnya dan meminta kepada pihak ketiga agar kiranya pekerjaan tersebut dapat dipacu dan diselesaikan tepat waktu,” tegas Buhang.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar