Asus
Wawali Terima DIPA 2020

 

KLIKSULUT, MANADO – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE Senin (25/11) kemarin menyerahkan langsung Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Daftar Alokasi Transfer Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 Kota Manado kepada Wakil Walikota (Wawali) Mor. D Bastiaan, SE.

Acara dipusatkan di Hotel Peninsula Manado, dan dihadiri Bupati Walikota dan Forkopimda se- Sulawesi Utara. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga memberi arahan seputar penggunaan dan pertanggung jawaban anggaran tersebut.

Sementara, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulut Muhdi, SE, SIP, MIS, Phd, turut melaporkan mengenai Realisasi belanja APBN di Sulawesi Utara, sampai dengan 20 November 2019 sudah sebesar 70.6% atau Rp 9,29 T.

“Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2020 jauh lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya, ini mengacu pada perintah Presiden agar belanja APBN kita bisa men-trigger pertumbuhan ekonomi secepat mungkin. Diharapkan proses lelang dapat sesegera mungkin dilaksanakan sehingga pada bulan Januari pekerjaan dapat dimulai” ujar Muhdi menjelaskan. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar