Asus
Gubernur Dukung Eksistensi TP PKK Sulut di 2020

Foto :Gubernur Olly Dondokambey saat memberikan sambutan dalam rakor di Ruang FJ Tumbelaka, Senin (25/11). (foto: hms)

 

KLIKSULUT, MANADO - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2020 tak akan mengurangi besarnya dukungan Pemprov Sulut atas eksistensi TP PKK Sulut dalam menghadirkan kesejahteraan di tengah kehidupan masyarakat Sulut.

“Intinya memang tahun 2020 bagi Provinsi Sulut adalah tahun ikat pinggang. Tapi ikat pinggangnya bukan program, ikat pinggang kegiatan lain misalnya perjalanan dinas dan lainnya. Tapi kalau untuk masyarakat kalau boleh bertambah terus bukan berkurang,” kata Olly ketika menghadiri Rapat Koordinasi Pembina TP PKK Sulut dalam rangka evaluasi pelaksanaan program dan anggaran kegiatan kerjasama Perangkat Daerah dan TP PKK Sulut di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Senin (25/11).

Olly juga meminta seluruh kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemprov Sulut untuk konsisten mendukung program TP PKK.

“Saya kira himbauan saya kepada SKPD yang menjadi tugas tanggung jawab dalam rangka memback up kegiatan-kegiatan PKK. Nah ini yang harus menjadi catatan khusus dalam rapat koordinasi ini sehingga TP PKK Sulut programnya tidak berkurang malah kalau bisa cari jalan bagaimana untuk bertambah,” ujar Olly.

“Karena Pak Presiden menyampaikan bagaimana fungsi PKK ini juga menguatkan kembali fungsi keluarga dalam rangka membawa negara sehat tentunya harus dari keluarga juga sehat sehingga bisa berjalan. Tentunya program ini paling penting dan bisa masuk ke ibu-ibu tentu lewat PKK sehingga manfaat apa yang kita harapkan kedepan bisa berjalan dengan baik. Saya kira pokok itu yang perlu saya sampaikan sekali lagi,” sambung Olly.  (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar