Asus
Wow, Kemiskinan Sulut Terendah se Sulawesi

Foto: Steven Kandouw

 

KLIKSULUT, MANADO -Wagub Kandouw melaporkan bahwa Provinsi sulut boleh berbangga atas kepemimpinan Pak Gubernur Olly Dondokambey dengan angka kemiskinan dari 8,9 persen dan sekarang 7,9 persen paling rendah se-Sulawesi.

Disisi lain Sulut mempunyai kategori fiskal yang menengah tetapi berkat kerja Gubernur bisa menurunkan angka kemiskinan.

“Benang merah dengan kehadiran Menteri Sosial saat ini bahwa Sulut masih membutuhkan bantuan dan dukungan dari pemerintah pusat. Dengan celah fiskal kita yang sangat sempit dengan TKSK kami sangat merasakan manfaatnya karena berhasil memberikan Suplementer dan komplementer dalam upaya ikhtiar semangat kita di Sulut untuk menurunkan kemiskinan,” ujar Wagub.

Wagub berharap Kepada teman-teman TKSK mudah-mudahan tahun ini lebih bagus kinerjanya dari pada tahun yang lalu dan tahun depan harus lebih bagus lagi.

Diketahui TKSK ini adalah pekerja sosial yang direkrut oleh Kementerian Sosial yang diberi tugas, fungsi, dan kewenangan oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial daerah provinsi, dan/atau dinas sosial daerah kabupaten/kota untuk membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai lingkup wilayah penugasan di kecamatan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia. (*)

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar