Asus
Kue Tanta Meiske Raib, Dilahap Si Jago Merah

KLIKSULUT TALAUD—Si Jago merah meluluh lantakan tempat kontrakan yang di huni Meiske Baweleng (42), nyawa ibu yang menggantungkan hidupnya dari berjualan kue itu pun terselamatkan oleh teriakan saksi mata kejadian Frets Mangole (61) yang merupakan tetangga korban yang melihat si jago merah mulai melahap atap rumah korban.

"Saat itu saya sedang bekerja tepat di samping rumah, dan melihat ada api yang menyala di instalasi listrik, dan langsung membesar, dan saya pun berteriak kebakaran," ujar Frets

Disamping itu, Meiske membenarkan dimana dirinya tidak mengetahui jika atap rumah kontrakannya itu sudah terbakar akibat korsleting listrik, sementara ia sedang sibuk membuat kue jualannya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya itu."Saya tidak tahu kalau rumah sedang terbakar di bagian atap, nanti saya kaget setelah pak Frets berterian kebakaran," timpalnya.

 Sementara Kapolsek Essang Ipda Andres Tendage mengungkapkan, mendengar laporan adanya kebakaran tersebut, pihaknya pun langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membantu pemadaman api bersama warga sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya, namun naas rumah tersebut telah ratah dengan tanah.

Menurut Kapolsek, dari data yang berhasil di peroleh aparat Kepolisian di TKP, meski tidak terdapat korban jiwa namun keluarga Rumengang-Baweleng mengalami kerugia materil dimana tidak ada satu pun barang yang terselamatkan dari kebakaran tersebut.

"Kerugian di tafsir mencapai 75 juta rupiah, dan kepolisian telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, sampai pada penggalangan terhadap pemilik rumah dan kepada yang menempati rumah." ujarnya

Menyikapi akan peristiwa tersebut, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kapolsek Essang terus mengedepankan Bhabinkabtimas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam mengantisipasi timbulnya kebakaran. (*)

   

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar