Asus
Pembangunan Graha Religi Dilanjutkan

FOTO: Peter Bart Assa

 

KLIKSULUT, MANADO – Graha religi yang terletak di seputaran pusat kota tepatnya di eks Kampung Texas, Wenang Utara, yang pembangunannya di tahun ini terhenti, dipastikan akan kembali dilanjutkan tahun mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado, Peter Bart Assa mengatakan pembangunan lanjutan graha religi telah dimasukkan dalam daftar program prioritas 2020. “Sudah kita usulkan dan itu kita ajukan sebagai program prioritas,” kata Assa. Menurutnya, pembangunan graha religi perlu dilanjutkan, karena selain menjadi simbol toleransi di Kota Manado, keberadaan replika rumah-rumah ibadah ini juga untuk mensupport pariwisata di Sulut khususnya Kota Manado. “Ini juga akan kita upayakan menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kota Manado,” sebutnya.

Assa juga menyebutkan jika pembangunan graha religi merupakan komitmen wali kota dan wakil walikota untuk mempertahankan predikat kota paling toleran di Indonesia. “Sebagaimana Planning dari Pak Wali di mana nantinya semua kegiatan keagamaan di Kota Manado boleh dilaksanakan di graha ini,” jelasnya.

Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengatakan, di graha ini akan ada ruangan untuk FKUB, FPK, FKDM, juga BKSAUA. Bahkan di bagian paling atas pada gedung yang rencananya dibangun 6 lantai ini, akan dibuat cafe religi dengan pemandangan laut. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar