Asus
BDP Minsel Meramaikan Peringatan Hari Armada RI Tahun 2017

KLIKSULUT.COM, Dalam rangka peringatan Hari Armada RI Tahun 2017 Lantamal VIII Manado bekerjasama dengan Balai Taman Nasional Bunaken untuk melaksanakan kegiatan “CINTA BAHARI” dengan beberapa bentuk kegiatan, di antaranya kampanye pelestarian Penyu dan Duyung, Bersih Pantai, dan penanaman pohon bakau dipantai ARAKAN MINSEL. Pada acara tersebut di ikutsertakan taruna Balai Diklat Pelayaran Minahasa Selatan sebanyak 30 Taruna.

Acara tersebut dibuka oleh Danlantamal VIII Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. dan Kepala Balai Taman Nasional Bunaken, Dr. Farianna Prabandari, S. Hut., M.Si. didampingi Bupati Kab. Minahasa Selatan Ibu Christiany Eugenia Tetty Paruntu S.E. membuka acara Cinta Bahari bertempat di Posal TNI AL Arakan Kec. Tatapaan Kab. Minahasa Selatan hari sabtu tanggal 16 Desember 2017.

Dalam sambutannya, Danlantamal VIII menyampaikan bahwa acara Cinta Bahari ini merupakan kerjasama antara Lantamal VIII dengan Balai Nasional Taman Laut Bunaken, kedepan pariwisata merupakan salah satu sumber yang mendongkrak pendapatan daerah Sulawesi Utara,

Acara dilanjutkan dengan pembukaan acara Cinta Bahari oleh Danlantamal VIII, yang diisi dengan lomba hias perahu ketinting, lomba balap perahu ketinting, pelepasan tukik, dan penanaman Mangrove secarasimbolis oleh Danlantamal VIII, Bupati Minahasa Selatan, dan para Taruna Balai Diklat Pelayayaran Minahasa Selatan. Acara semakin meriah dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba, hiburan oleh artis lokal Manado serta foto bersama dengan masyarakat daerah pesisir pantai arakan. Tampak antusiasme dan keceriaan masyarakat mengikuti lomba dan menyaksikan acara ini. (*)

 



 









Berita Terkait

TInggalkan Komentar