Asus
Pemkab Bolmut Tingkatkan Kualitas Perencanaan Pembangunan

Kliksulut, Bolmut—Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) dalam hal ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Drs Asripan Nani, secara resmi menutup Kegiatan Penginputan Simda Perencanaan (e-Planning) Terintegrasi Simda Keuangan (e-Budgeting).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 15-18 Oktober 2019, bertempat di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tersebut diikuti oleh seluruh Kasubag Program dan Pelaporan serta Aparatur yang membidanginya.

 

Kepala Perwakilan BPKP Sulut, Mardiyanto Arif Rakhmadi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap komitmen Pemerintah Daerah Bolmut dalam meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan daerah.Kabupaten Bolmut merupakan daerah ke tiga di Sulut yang sudah mulai menerapkan sistem perencanaan yang terintegrasi dengan keuangan. Terima kasih telah menjalin kerjasama dengan BPKP dalam menerapkan e-Planning terintegrasi dengan e-Budgeting," jelasnya.

 

Begitupun dikatakan Sekda Bolmut bahwa kegiatan tersebut sangat penting bagi Pemerintah Daerah yang sudah diwajibkan menerapkan Sistem perencanaan terintegrasi dengan Sistem keuangan. Karenanya Pemerintah Daerah sangat terbantu dengan kehadiran BPKP Perwakilan Provinsi Sulut yang terus mendampingi dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.Dirinya berharap kegiatan ini akan membawa dampak positif khususnya pada kualitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah (SAKIP) yang ditargetkan meningkat menjadi nilai BB," tutup Nani.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar