Asus
Pemkab Bolmut Validasi Fakir Miskin

KLIKSULUT, BOLMUT – Bertempat di Rumah Makan Enjel,Selasa (15/10) kemarin, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membuka secara resmi Kegiatan Bimbingan Teknis Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu (DTPFM-OTM) Tahun 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Drs Asripan Nani menyampaikan bahwa sesuai data Kementerian Sosial, Bolmut memiliki angka kemiskinan sebanyak 8.379 KK dan 32.921 Jiwa. Tentunya ini Merupakan tugas dan tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah dalam menurunkan jumlah masyarakat miskin.

Sekda juga mengatakan bahwa Pemda terus berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan di Bolmut. “Upaya Pemerintah dangan meluncurkan berbagai program baik pada individu, keluarga atau kelompok masyarakat. Karenanya, Bimtek ini sangat penting untuk mendapatkan data valid sebagai acuan Pemerintah dalam penurunan angka kemiskinan khususnya di Kabupaten Bolmut,” tuturnya.

Bertindak sebagai sebagai pemateri pada kegiatan ini,  BPS Prov Sulut, Dendil Handiyanto SST, M.Si, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan serta para Sangadi.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar