Asus
Wabub Buka Sosialisasi

KLIKSULUT,BOLMUT – Sosialisasi Kegiatan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2019  di buka oleh Wakil Bupati Bolmong Utara Drs Amin Lasena Rabu (02/10). Dalam sambutannya Lasena menyampaikan mengapresiasi Badan Pusat Statistik (BPS) atas terlaksananya kegiatan yang diharapkan dapat memperkuat sinergitas dalam mencegah dan memerangi korupsi di Kabupaten Bolmut

Dirancangnya SPI oleh KPK RI untuk mengindikasikan adanya perilaku korupsi dan mengukur tingkat integritas dalam suatu lembaga Pemerintahan dari sisi internal, eksteranl maupun laporan-laporan terkait, yang dapat dilaksanakan secara mandiri oleh Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah," ujar bapak yang murah senyum ini.

SPI nantinya akan dilaporkan pada KPK RI hasilnya, sebagai dasar kebijakan anti korupsi yang bermanfaat hal ini menentukan identifikasi area rentan korupsi, indikator keberhasilan kegiatan anti korupsi dan peningkatan kualitas kepercayaan publik kepada Pemerintah."Karenanya, seluruh eleman bangsa di Daerah diajak untuk mengukuhkan semangat bersama, terlibat aktif untuk mencegah dan memerangi korupsi.

Disampaikan pula bahwa Pemerintah Daerah terus  mendukung semua langkah-langkah dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Bolmut," ujarnya

Acara yang dilaksanakan di salahsatu hotel di bilangan Boroko ini, turut dihadiri juga oleh Kepala Kantor BPS Bolmut Janny Edwar Mailangkay, Inspektur Daerah Bolmut Dra. Moilom Pontoh dan jajaranya. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar