Asus
Perangi Hoax Dalam Era Keterbukaan Informasi Publik, Divisi Humas Polri Gelar Diskusi di Manado
KLIKSULUT, MANADO - Usaha memerangi hoax yang dilakukan melalui media sosial,  dalam era keterbukaan informasi publik,Divisi Humas Polri gelar diskusi publik.
 
Diskusi dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Manado, Kamis (26/9/2019), yang diikuti oleh personil Bid Humas Polda Sulut, para Kasubbag Humas jajaran Polda Sulut, serta perwakilan Mahasiswa dan Pelajar.
 
Sementara Tim Divisi Humas Polri yang dipmpin oleh Kabag Yaninfodok Biro PID Kombes  Pol Tjahjono Saputro, SIK, menghadirkan pembicara dari Bareskrim Polri dan Dinas Kominfo Sulawesi Utara.
 
Diskusi publik ini, dibuka oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika,dan dihadiri juga oleh perwakilan PJU Polda.
 
Sambutan Kapolda, melalui Wakapolda menjelaskan, saat ini merupakan era keterbukaan informasi publik. Masyarakat katanya menginginkan transparansi, dan keterbukaan informasi. 
 
Oleh karena itu jajaran Pemerintahan disemua tingkatan termasuk Polri harus segera berubah kearah pemerintah yang terbuka, yang open goverment. 
 
"Diskusi ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas pelayanan informasi publik sesuai dengan tuntutan jaman. Selain itu Kepolisian juga mengajak masyarakat cerdas menggunakan media sosial (medsos) untuk menangkal informasi hoax," ujar Wakapolda.
 
informasi hoax dan ujaran kebencian akan membuat situasi kamtibmas menjadi tidak kondusif, serta dapat memecah belah persatuan dan kesatuan antar masyarakat dan antar umat beragama. 
 
Oleh karena itu ia juga mengajak semua yang hadir agar bijak dalam bermedia sosial. "Kita dituntut cerdas dan bijak dalam menyikapi, memilih dan memilah informasi di medsos," kata Wakapolda.
 
Usai diskusi publik, dilanjutkan dengan pengenalan tentang youtube dan pembuatan film pendek.(tim)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar