Asus
HUT Ke-58 Pramuka, Siap Sedia Membangun NKRI

 

KLIKSULUT,BOLMUT -Bertempat di Bumi perkemahan desa Busisingo Kecamatan Sangkun,Rabu (14/08) Bupati Bolmong Utara (Bolmut) yang juga menjabat Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmut membacakan Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen. Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso.

Disampaikan, Hari Pramuka kali ini mengusung tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia. Untuk itu, dalam rangka Hari Pramuka agar kiranya Kakak-kakak dan Adik-adik dapat diperhatikan beberapa hal, diantaranya Merebaknya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, terpaparnya Radikalisme dan Terorisme, serta maraknya Penyalahgunaan Narkoba merupakan tiga kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini,"jelas Papa Adit dalam sambutannya.

"Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya mengajak segenap pengurus kwartir, para pelatih dan pembina, serta semua anggota Pramuka senantiasa menjadi pioneer dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa (extra ordinary crimes). Dalam menghadapi Globalisasi, Kwartir Nasional memandang perlu mencanangkan suatu gerakan perlindungan bagi petani, dengan lebih banyak mengkonsumsi produk pertanian lokal.

Disampaikan juga, kegiatan Gerakan Pramuka merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional, sehingga penyelarasannya dengan jenjang pendidikan formal dan pendidikan non formal lainnya menjadi sangat penting.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP bersama Wakil Ketua I TP PKK Bolmut Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, SE, serta Pengurus Kwarcab, Kwaran Gerakan Pramuka Bolmut.(*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar