Asus
Kepergok Dalam Kamar, Maling Kritis Diamuk Warga

KLIKSULUT, BOLMONG---Seorang maling yaris tewas lantaran diamuk warga Desa Kopandakan II,Kecamatan Lolayan, Kabuaten Bolaang Mongondow, Rabu (14/8) kemarin. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Kotamobagu.

Dari keterangan saksi mata, FD alias Fir (13), sekira pukul 11.30 Wita, saat itu dirinya diminta sang ibu, Ayu Mangkat (36) untuk menjaga warung. Ibunya berada di dapur dan hendak mandi. Tiba-tiba, datang seorang pria yang tak dikenal. Pria berperawakan tinggi besar serta bertato itu menyakan tempat penjual kopra  di sekitar Desa Kopandakan II. “Gerak-geriknya mencurigakan. Jadi saya langsung panggil ibu di dapur,” kata Fir.

Sang ibu, Ayu Mangkat, bersama anaknya langsung bergegas menuju ke dalam rumah untuk menemui pria tersebut. namun, rupanya sang Mr.X sudah berada di dalam kamar dan mengambil sebuah dompet berisi uang tunai, kartu kredit dan surat berharga lainnya.

Sontak, pelaku langsung menerobos keduanya yang tengah berdiri di pintu kamar dan langsung kabur keluar rumah. Meski seorang perempuan, nyali Ayu ternyata besar juga. Dirinya mengejar pelaku yang lari menuju ke sebuah mobil pick up berwana putih dengan nomor polisi DM 124 FA.

Apesnya, baru hendak menghidupkan mesin, ternyata Ayu sudah berada disamping mobil dan dengan beraninya merampas kunci kontak yang sudah terpasang. “Sambil berteriak minta tolong, saya berhasil mencabut kunci mobilnya. Tapi dengan sigap juga pelaku menarik kembali  tangan saya. Dia bahkan menggigit  tanya saya,” terang Ayu, sembari menunjukkan luka bekas gigitan.

Sementara itu, mendengar teriakan Ayu minta tolong, warga sekitar pun langsung berkerumun. Tak terelak, warga yang geram atas kejadian tersebut langsung memukuli pelaku hingga babak belur. Mobil yang digunakan pelaku juga hancur bahkan nyaris dibakar massa. Beruntung, petugas kepolisian dari Sektor Lolayan cepat berada di TKP. Di susul, tim dari Resmob Polres Kotamobagu. Pelaku serta barang bukti berupa satu buah mobil langsung diamankan ke Polsek Lolayan. “Hanya saja setibanya di Mapolsek, pelaku langsung dilarikan ke rumah sakit kotamobagu karena mengalami luka robek sekitar 10 cm di bagian kepala belakang, telinga berdarah, serta bagian mata kiri dan kanan bengkak,” kata Kapolsek Lolayan, AKP Sahir Budi Mantoyo, melalui Kanit Reskrim, Bripka Fadly Pampaile. Sayangnya, pelaku yang menjadi korban amukan warga belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya masih kritis. “Iya, kasus ini masih akan dikembangkan. Karena tersangka belum bisa dimintai keterangan,” pungkas Fadly.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar