Asus
Kantor Wali Kota Manado Terbakar

foto: Tim Basarnas nampak sedang melakukan simulasi untuk mengevakuasi korban dari peristiwa kebakaran di kantor Wali Kota manado.

 

MANADO— Jumat (26/4) kemarin sekitar pukul 09.00 Wita, kantor Wali Kota yang berada di Jalan Tikala Ares terbakar. Hal ini membuat puluhan anggota Damkar, BNPB, Basarnas, TNI dan Tim Kesehatan langsung dikerahkan dalam simulasi dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana.

Pagi itu nampak jajaran Pemkot Manado menggelar simulasi untuk menghadapi bencana alam, terutama gempa bumi yang sewaktu-waktu bisa terjadi dan membawa korban jiwa.

Sekertaris Kota (Sekkot) Manado, Micler Lakat SH MH yang membuka kegiatan simulasi itu mengatakan kalau simulasi tersebut berkaitan dengan persiapan Pemkot dalam menghadapi hari Kesiapsiagan Menghadapi Bencana yang bisa terjadi kapan saja. “Simulasi ini akan menjadi protap dalam menghadapi bencana baik bagi ASN, THL maupun para pengunjung di kantor wali kota,” terangnya.

Kepala BPBD Kota Manado, Maximilian Tatahede juga mengatakan kalau kegiatan Kesiapsiagaan Bencana di NTT melibatkan aparatur pada setiap satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) serta masyarakat. “Simulasi yang dilakukan terutama evakuasi mandiri ketika terjadi kebakaran serta gempa bumi. Disini kita memberikan arahan bagaimana penyelamatan diri. Disini warga diajarkan ke mana menyelamatkan diri, dan evakuasi serta titik kumpul pada masa darurat,” jelasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar