Asus
Wujudkan KLA, Pemkot Kotamobagu Minta Dukungan Masyarakat

foto: Pemkot menggelar rapat penguatan kapasitas gugus tugas kota layak anak. Tampak suasana kegiatan yang dilaksanakan di aula rumah dinas wali kota, kemarin.

 

KOTAMOBAGU—Wali Kota Tatong Bara meminta dukungan semua elemen masyarakat untuk menjadikan Kota Kotamobagu sebagai kota layak anak. Hal ini diutarakan wali kota saat memberi sambutan pada rapat penguatan kapasitas gugus tugas kota layak anak, di aula kantor wali kota, Rabu (13/2).

Menurut wali kota, perlindungan anak menjadi sebuah tuntutan. Sehingga perlu ada dukungan dari semua pihak untuk mewujudkannya. Tahun 2018 lalu, kata wali kota Kota Kotamobagu menerima penghargaan Kota Layak Anak kategori pratama. “Dalam rangka pemenuhan indikator yang dituntut negara, saya harap semua elemen masyarakat terlibat. Jika semua bersinergi, bukan tidak mungkin tahun ini kita mendapatkan penghargaan kota layak anak kategori madya,” kata wali kota.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Sitti Rafiqah Bora, mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengimplementasikan kebijakan tumbuh kembang dan perlindungan anak. Oleh karena itu, ia berharap mendapat banyak masuk dan saran dalam perumusan strategi dan perencanaan secara menyeluruh dan berkelanjutan sesuai indicator Kota Layak Anak (KLA). “Butuh kerja sama agar semua indicator yang menjadi tuntutan dapat terpenuhi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selama ini berbagai pihak telah banyak membantu Pemkot dalam mewujudkan KLA. “Kita harap sinergitas yang terbangun selama ini tetap terjadi, agar Kota Kotamobagu menjadi kota layak anak,” tambahnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar