Asus
PT PLN Sumbang Korban Bencana 25 Juta

foto: Bupati Evangelian Sasingen SE saat menerima secara simbolis bantuan dari PT PLN yang diserahkan langsung General Manager PLN unit induk Suluttenggo, Christyono.

 

SITARO - Guna membantu korban bencana erupsi Gunung Karangetang, PT PLN unit induk Wilayah Sulutenggo turun langsung memberikan bantuan sejumlah Rp 25 juta. Bantuan yang diserahkan langsung oleh General Manager PLN unit induk Suluttenggo, Christyono tersebut diterima langsung Bupati Evangelian Sasingen SE di Shelter pengungsi Perum, Paseng.

"Terima kasih kepada General Manager PLN unit induk Wilayah Sulutenggo Bapak Christyono yang telah datang dan membantu Kabupaten Sitaro dalam kondisi Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Api Karangetang," ujar Bupati Sasingen, Selasa (12/2).

Bupati mengatakan selain memberikan bantuan, dalam pertemuan tersebut ada sejumlah hal yang dibicarakan Pemkab Sitaro bersama PT PLN wilayah Suluttenggo diantaranya upaya suplai listrik di Kampung Batubulan yang sampai saat ini terisolir dan hanya mengandalkan genset dengan daya kecil, namun dalam waktu dekat PT PLN akan mendatangkan Genset 25 KVA untuk menambah pasokan listrik bagi masyarakat di Kampung Batubulan yang terisolir saat ini. "Dan dalam jangka panjang akan direncanakan penyambungan kembali aliran listrik yang terputus akibat bencana," ujar Sasingen.

Selain itu juga, kata Sasingen, dibicarakan juga tentang persiapan suplai listrik untuk operasional bandara dan peresmian jaringan listrik PLTD untuk wilayah Pulau Buhias, Pahepa, Tapile, Laingpatehi dan Pulau Ruang. "Koordinasi suplai listrik 1x24 untuk Pulau Biaro dan teknis penanganannya juga dibicarakan," terangnya.

Terkait persoalan pemadaman listrik tanpa ada pemberitahuan ke masyarakat akibat dari pemadaman maka telah ditunjuk tim yang senantiasa pro aktif terhadap pemerintah untuk membuka informasi serta peningkatan pelayanan untuk menekan frekuensi pemadaman akibat gangguan. "PLN juga akan memprioritaskan program CSR untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro," tutup Sasingen.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar