Asus
10 Unit Kapal Inka Mina Siap Angkut Peserta Turnamen Mancing di Bolsel

Foto : Ilustrasi Turnamen Mancing di salah satu daerah.

 

BOLSEL—Jelang pelaksanaa turnamen mancing nasional yang sponsori oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang akan digelar Maret mendatang, berbagai bentuk persiapan terus dimatangkan oleh panitia. Menurut Prabowo Asmongin, salah satu panitia mancing ini, turnamen tersebut telah dibuka pendaftarannya. “Kami bekerjasama dengan tim rumah mancing. Pendaftaran dibuka secara online dan gratis,”ujarnya.

Menurut Bowo sapaan akrabnya, sejak awal dibuka pendaftaran, diperkirakan sudah 300-an angler (pemancing) yang melakukan pendaftaran. “Setiap hari jumlah peserta yang melakukan pendaftaran terus bertambah, beberapa diantaranya merupakan angler dari luar negeri,”ungkapnya.

Lanjut Bowo, meski pendaftar terus bertambah, tetapi peserta turnamen itu dibatasi 100 orang saja. Pasalnya, kapal tangkap yang disediakan hanya 10 unit saja. “Kami bekerja sama dengan kapal Inka Mina. 10 unit akan didatangkan dari Ternate di hari turnamen nanti. Oleh karena itu, jika pendaftaranya melebihi kuota peserta, akan dilakukan cabut undi. Karena ini gratis, pesertanya juga dibatasi,”ujarnya.

Diungkapkan Bowo, karena turnamen tersebut sebagai langkah untuk mempromosikan daerah, maka Panitia juga memberikan quota khusus bagi angler international. “Angler luar yang mendaftar diantaranya dari Singapura, Australia, Thailand dan negara tetangga lainnya,”urainya.

Ditambahkan Bowo, pada turnamen nanti, Panitia telah menyediakan berbagai fasilitas bagi peserta termasuk tempat tinggal. “Untuk spot mancing sendiri, kita sediakan 40 spot yang telah disurvey bersama tim rumah mancing sebelumnya. Jadi nantinya peserta tinggal datang mancing, sedangkan umpan pun kami sediakan. Sementara untuk peralatan yang dipakai oleh peserta kami tidak batasi, karena yang akan dinilai juri adalah bobot dan spesies ikan,”pungkasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar