Asus
Lulus CPNS, Tenaga Pendamping Desa Kekosongan Tenaga

Foto : Tampak salah satu tenaga pendamping desa, sedang memantau pekerjaan proyek fisik dana desa.

 

BOLSEL – Tahun ini, sejumlah pendamping desa yang ditempatkan di tingkat kecamatan Kabupaten BOlaang Mongondow Selatan (Bolsel) bakalan kekosongan tenaga. Pasalnya, dari beberapa tenaga pendimping telah lulus saat mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 lalu. Hal itu diungkapkan pendamping desa kabupaten Radius Mikoginta.

Dituturkannya, ada tiga pendamping desa yang lulus CPNS. Ketiganya, betugas di Kecamatan Kecamatan Pinolosian Timur, Kecamatan Posigadan dan Kecamatan Pinolosian. “Tapi, saat ini mereka belum resmi non-aktif dan  masih menjalankan tugasnya sebagai pendamping profesional,” tuturnya.

Januari ini katanya, surat perintah tugas ketiganya masih keluar. Mereka resmi non aktif pada februari mendatang. “Nanti SK CPNS keluar baru mereka resmi mengundurkan diri sebagai tenaga pendaping profesional,” kata Mokoginta.

Untuk mengisi kekosongan katanya, pihaknya akan melapor ke pemerintah provinsi. “Selanjutnya Pemerintah Provinsi menyurat ke pemerintah pusat (Kementrian). Nantinya,  Provinsi akan melakukan perekrutan dengan persetujuan Kementrian,” tukasnya. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar