Asus
RSUD Bitung Terima Bantuan dari Pemprov

Foto: Dirut RSUD dr Pieter Lumengkewas saat menerima bantuan yang diserahkan Wagub Steven Kandouw.


BITUNG—Bertempat di halaman parkir RSUD Kota Bitung, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E. Kandouw didampingi Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Asisten I Pemprov Sulut, Drs. Edison Humiang dan Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulut, dr. Debby Supit menyerahkan langsung bantuan Pemprov Sulut melalui Dinas Kesehatan Pemprov Sulut berupa 2 unit Ambulance dan beberapa alat penunjang kesehatan kepada RSUD Kota Bitung yang diterima langsung Direktur RSUD, dr. Pieter Lumingkewas.

Maksud dan tujuan dari penyerahan bantuan adalah komitmen kerja Pemprov Sulut, dimana Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE beserta jajaran mengharapkan Pelayanan Kesehatan di daerah Sulut menjadi yang terbaik, karena menyangkut pelayanan langsung kepada masyarakat.

Sebelumnya, Pemprov sudah melakukan pembangunan RS di daerah Kota Kotamobagu dan Kota Manado.
Selain sudah terakreditasi tipe A, Pemprov juga mengharapkan RSUD Kota Bitung menjadi RS bertaraf Internasional yakni Bintang 5, sehingga mulai tahun ini Pemprov sudah mengambil alih pengelolaan RSUD Kota Bitung dan berharap bisa membangun kembali RS untuk menyesuaikan dengan standart, apabila dibandingkan dengan jumlah penduduk di Kota Bitung yang memang harus memiliki 4 RS.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar