Asus
Bastiaan: Masyarakat Harus Ditanamkan 9 Nilai Pendidikan Pencegahan Korupsi

Foto: Wakil Walikota, Mor Bastiaan

 

MANADO—Mengutip peryataan pernyataan Wakil Ketua KPK RI, Sahut Situmorang bahwa harus menanamkan sembilan nilai dalam pendidikan pencegahan perilaku korupsi, oleh Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan SE mengaku akan menanamkan nilai-nilai tersebut kepada masyarakat Kota Manado.

Kata Wawali yang diundang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pendidikan Antikorupsi (PAK) Tahun 2018 bahwa pendidikan pencegahan perilaku korupsi yang disosialisasikan nantinya dalam kurikulum 2019 sangat penting. “Sembilan nilai itu yakni jujur, peduli, tanggung jawab, sederhana, adil, mandiri, disiplin, berani, serta kerja keras. Hal ini dilakukan untuk membentuk karakteristik anti korupsi sejak sedini mungkin. Selain itu, perlunya pendidikan dasar dari rumah,” kata Mor.

Nampak mendampangi Wawali Mor dalam Rakornas PAK tersebut yakni Kepala Inspektorat Kota Manado, Drs Hans Musa Tinangon MSc. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peringatan Hari Antikorupsi Internasional.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar