Asus
Bapelitbang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah

Foto: Dr Liny Tambajong

 

MANADO—Rapat Tim Koordinasi Penganggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Manado yang digelar baru-baru ini, terus digenjot dan menjadi perhatian serius Pemkot Manado dalam hal ini Bapelitbangda.

Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan SE selaku Ketua TKPKD Kota Manado mengajak Perangkat Daerah terkait, Para Ketua LPM beserta seluruh stakeholder terkait agar dapat fokus untuk mengurangi permasalahan kemiskinan yang ada di Kota Manado. “Pemkot Manado telah menganggarkan APBD Kota Manado yang fokus bertujuan untuk menyelesaikan masalah kemiskinan. Pada tahun 2017, sebesar 21,25% dari belanja langsung, tahun 2018 24% dari belanja langsung, dan rencana tahun 2019 35,76% dari belanja langsun,” terangnya dan berharap bisa tepat sasaran.

Sementara Kepala Bapelitbangda menambahkan akan melakukan pendataan, jangan sampai masyarakat yang sudah tidak tergolong masyarakat miskin masih menerima bantuan. “Pemerintah menargetkan tahun ini dan tahun depan bisa lebih fokus lagi dalam mengurangi angka kemiskinan,” jelasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar