Asus
Sekkot Manado Hadiri Perayaan Ibadah Natal Majelis Daerah Filadelfia VIII Sulut

foto: Sekkot saat menghadiri perayaan ibadah Natal yang digelar Majelis Daerah Filadelfia VIII Sulut.

 

MANADO—Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Micler Lakat SH MH, Senin (3/12) kemarin mewakili Wali Kota, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri ibadah perayaan Natal Majelis Daerah Filadelfia VIII Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu Sekkot tak lupa mengucapkan selamat menyongsong Hari Natal 2018 kepada keluarga besar Majelis Daerah Sulut. “Kiranya kesejukan Natal membawa kita pada pintu masuk perubahan dan pembaharuan, baik sebagai individu maupun sebagai makhluk sosial yang hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk melakukan yang terbaik bagi Kota Manado,” terangnya.

Dikatakan Sekkot, toleransi dan saling menghasihi adalah nilai universal ajaran agama ini, harus menjadi motivasi dan inspirasi dalam memprkokoh kerukunan umat beragama di kota yang dijuluki sebagai Kota Doa. “Kita patut bersyukur bahwa suasana dalam menyambut Natal tahun ini berlangsung dalam suasan aman dan damai. Oleh karena itu, umat kristiani bersama-sama elemen masyarakat harus terus memperkuat kebersamaan yang tulus dalam membangun kota yang kita cintai ini,” tegasnya.

Ditambahkannya, kemajemukan yang kita miliki harus menjadi kekuatan dan harus disaikapi dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. “Nilai yang terkandung dalam peristiwa Natal sesungguhnya mengingatkan kita semua akan nilai-nilai universal setiap ajaran agama. Setiap agama sangat mencintai kehidupan yang aman, tentram dan damai. Setiap agama juga mendambakan kehidupan yang jauh dari kekerasan, kebencian dan fitnah,” kata Micler yang berharap Natal tahun ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk melakukan pembaharuan iman, cinta kasihdan kesetiakawanan.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar