Asus
Micler Buka Raker FPK

foto: Sekkot membuka skelaigus memberikan sambutan dalam rapat kerja FPK yang digelar Kamis kemarin.

 

MANADO- Forum Pembaruan Kebangsaaan (FPK) Kota Manado, Kamis (29/11) kemarin melaksanakan rapat kerja (raker) yang turut dihadiri Sekretaris Kota (Sekkot), Micler Lakat SH MH yang mewakili Wali Kota, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Sekkot mengatakan kalau kerukunan hidup merupakan landasan dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara yang maju. “Manado adalah miniature Indonesia, oleh karena letak dan potensi strategisnya. Manado telah lama berkembang sebagai kota multi kultur,” katanya.

Lanjut Micler, Kota Manado telah menjadi panutan bagi daerah-daerah dalam hal kerukunan. Ini terlihat dari berbagai penghargaan yang diraih, salah satunya Kota Paling Toleran se-Indonesia. “Tentunya, pemerintah menyambut baik pelaksanaan rapat FPK Kota Manado. karena rapat ini dianggap penting, guna memperkuat fungsi dan tugas FPK, sebagaimana dinyatakan dalam Permendagri nomor 34 tahun 2016,” jelasnya.

Sekkot juga berharap, rapat FKP dapat menghasilkan langkah-langkah yang solid guna memberdayakan forum pembauran kebangsaan sebagai ruang komunikasi. “Kuncinya ada di komunikasi, ada di dialog. Dialog menjadikan kita saling mengenal dan memahami untuk kemudian saling menerima dan berbagi,” terangnya.(ale)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar