Asus

MANADO—Wali Kota, Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Rabu (21/11) kemarin kumpul ratusan anak muda atau generasi milenia yang dibentuk Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Manado dengan nama Duta Harmoni Generasi Muda dari semua golongan agama yang ada di Manado dan nantinya akan menyebar toleransi dan kerukunan.

Wali Kota menyambut baik bentukan FKUB ini dan memberikan apresiasi karena Duta Harmoni adalah yang pertama dibentuk di Indonesia. “Saya bersyukur dan bangga karena tumbuh dan berkembang di Kota Manado, generasi muda yang akan terus menyebarkan kebaikan di daerah ini, khususnya kepada generasi muda. Selamat menjalankan tugas dan jadilah teladan,” ujar GSVL, sapaan akrab wali kota dua periode ini.

Wali Kota juga berharap, Duta Harmoni generasi millenial sebagai pilar untuk membuat Kota Manado sebagai salah satu kota yang tidak mempertentangkan satu agama dengan agama yang lain. “Ayo generasi muda, tempatkan keharmonian ini sebagai landasan menuju kota yang aman, dan tentram, hidup rukun dan damai,” terangnya.

Ditambahkan Ketua FKUB Kota Manado, Pdt Renata Ticonowu STh bahwa alasan kenapa diambil kata ‘Harmoni’, karena harmoni itu identik dengan kerukunan. “Tak bisa dipungkiri bahwa generasi muda kerap terseret dalam arus pergaulan yang tidak baik. Makanya hadir Duta Harmoni untuk mengabarkan ke sesama generasi muda pentingnya toleransi dan kerukunan,” kata Pdt Renata.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar