Asus
Bolsel Raih Anugerah Mapalus Pendidikan, Langkah Meningkatkan Pendidikan dan Perhatian terhadap Generasi Muda

 

Kliksulut.com, Bolsel - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Pemkab Bolsel), kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan prestisius, Anugerah Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey, kepada Bupati Haji Iskandar Kamaru SPt, MSi yang didampingi Kadis Dikbud Rante Hattani SPd, MSi beserta jajaran dan lintas PD terkait, di Hotel Luwansa Manado pada Rabu malam (22/11).

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas pencapaian luar biasa ini. Ia juga tak lupa memberikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kemajuan dunia pendidikan di Bolsel.

"Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras semua pihak yang telah berkontribusi. Semoga penghargaan ini, menjadi pemicu semangat kita untuk terus mengangkat dunia pendidikan di Bolsel ke tingkat yang lebih tinggi," kata Kamaru.

Selain memberikan apresiasi, Bupati menambahkan bahwa Gubernur Olly Dondokambey juga menekankan, pentingnya peran pendidik dalam membentuk generasi penerus yang tidak hanya cemerlang dalam pencapaian akademis, tetapi juga memiliki nilai-nilai yang kuat dalam dirinya.

"Pendidik harus mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan, yang tangguh dan mampu menciptakan peluang kerja baru," ungkap Bupati menjelaskan pesan yang disampaikan Gubernur Olly.

Selain fokus pada prestasi pendidikan, Bupati juga menyoroti isu kemiskinan ekstrem yang menjadi perhatian serius Gubernur Olly. Ia menekankan pentingnya data yang komprehensif di tingkat Kabupaten, dan Kota dalam menangani masalah ini.

"Kita memerlukan data yang spesifik, mulai dari nama hingga alamat, untuk menangani kemiskinan ekstrem dengan lebih tepat sasaran," tukasnya.

Perlu diketahui, tak hanya meraih Anugerah Mapalus Pendidikan, Bolsel juga sukses menyabet beberapa penghargaan lainnya dalam acara yang diselenggarakan oleh Kemendikburistek-RI melalui BPMP Provinsi Sulut ini. (wid/***)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar