Asus
Kamaru Hadiri Rakornas PDIP

Foto : Tampak Iskandar Kamaru bersama Olly Dondokamber dan sejumlah pengurus PDIP SULUT saat menghadiri Rakornas di JCC, kemarin.

 

BOLSEL – Iskandar Kamaru didampingi pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP yang digelar Jakarta Convention Center (10/9) kemarin. Kegiatan yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-46 ini dibuka oleh Megawati Soekarno Putri dan dihadiri seluruh pengurus partai se-Nusantara.

Pada kesempatan itu juga, hadir pula Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Calon Wakil Presiden KH Maruf Amin, serta sejumlah pejabat tinggi jebolan partai moncong putih ini. Dalam pidato politiknya, Megawati menyampaikan kebanggaannya kepada para pengurus yang datang dari berbagai pelosok tanah air.

“Pada hakekatnya partai PDIP ini menuntaskan sejarah perjuangan dan cita bangsa indonesia. Komitmen terpenting PDIP memegang teguh Pancasila sebagai idiologi,” tegasnya.

Lanjut Putri Bapak Proklamator Indonesia ini, PDIP bukan sebagai alat kekuasaan, tetapi sebagai alat perjuangan untuk rakyat Indonesia.

“PDIP terbuka bagi siapa saja, namun saya juga tidak ingin partai ini dihuni oleh kader karbitan. Tetapi kader yang benar-benar punya komitmen dalam membangun negeri ini,”imbaunya.

Megawati juga menginstruksikan kepada seluruh kader agar selalu melakukan otokritik, melakukan perbaikan sikap politik yang diambil.

“PDIP menjalankan metode politik yang kongkrit. Saya tegaskan PDIP harus kembali menang dengan cara-cara konstitusional. Terlebih khusus untuk para PAC (Pimpinan Anak Cabang) jangan merasa rendah diri, walaupun kalias pengurus PAC dan ranting, kita adalah sama, hanya saja wilayah kerja kita berbeda, karena di partai ini tidak ada namanya diskriminasi,”ujarnya.

Menutup sambutannya, megawati menyampaikan dimana setiap kader harus bersinergi memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang telah disepakati bersama yaitu Ir Joko Widodo dan KH Maruf Amin. “ Kemenagangn PDIP harus menjadi kemenangan rakyat dan bangsa Indonesia, Jokowi harus menang sekali lagi. Yakin Jokowi Ma’aruf menang?? yakin??,” tanya Megawati yang disambut sorak mengiayakan oleh para kader.

Sementara itu, Iskandar Kamaru yang juga Bupati Bolsel usai kegiatan menyampaikan, Figur Capres dan Cawapres PDIP merupakan figur yang memiliki ideologi Pancasila yang sangat kental.

“Inilah yang patut kita banggakan sebagai figur PDIP. Karena aset terbesar yang dimiliki bangsa ini adalah kebinekaan yang dipererat dengan kerukunan dan persatuan. Oleh karena itu kita harus tetap menjaga dan bersama bergotong royang membangun bangsa ini, kita semua harus terus bergerak,menjaga Pancasila, NKRI menjaga kebinekaaan kita,”ujar Iskandar yang mengaku sedikit menyalin beberapa kalimat Jokowi dalam forum tersebut.

Menutup penjelasannya, Iskandar Kamaru mengatakan, sebagai kader PDIP tentu apa yang disampaikan oleh Ketua Umum harus ditindak lanjuti.

“Diusia yang ke 46 ini, PDIP tetap mengedepankan cara berdemokrasi yang konstitusional dan bermartabat,”ujarnya.

Terkait dengan target memenangkan pasangan Jokowi-Maruf, Iskandar mengaku mandat tersebut harus dijabarkan oleh semua kader yang ada di tingkatan Cabang dan Ranting.

“Kita tetap optimis Jokowi-Ma’ruf menang di Bolsel. Insya Allah,”pungkasnya. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar