Asus
Bukit Berkah Jadi Tempat Ajang kejuaraan Paragliding Internasional

 

Kliksulut.com, Bolsel - Sebanyak 91 atlet berkumpul di Bukit Berkah, Kecamatan Momalia, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, untuk mengikuti Event Paragliding Internasional Accuracy Open Cat 2 tahun 2023. 

Mereka tidak hanya mewakili beragam daerah di Indonesia, tetapi juga salah satu peserta dari Singapura ikut menyemarakkan kegiatan ini.

Tidak kurang dari 6 negara menjadi Saksi ketangguhan para atlet, membuat acara ini semakin meriah.

Event yang dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 10 hingga 12 November 2023 ini, menarik perhatian pecinta olahraga udara dan penggemar petualangan.

Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si, mengungkapkan bahwa paralayag internasional bukan sekadar ajang olahraga, melainkan juga sarana untuk mengembangkan destinasi wisata olahraga dan mencatatkan prestasi gemilang dalam bidang dirgantara. 

"Bukit Berkah, sebagai lokasi terbang baru yang menjadi bagian dari agenda TROI Paragliding Nasional, menjadi pusat perhatian dalam acara ini," kata Kamaru.

Dikatakannya lagi, Pemkab bekerja sama dengan Federasi Olahraga Udara Indonesia (FASI) Sulut, serta mendapatkan dukungan penuh dari pihak TNI AU agar ajang paragliding internasional dapat terlaksana sesuai harapan bersama.

"Saya berharap, event ini akan memberikan dampak positif terhadap pariwisata Bolsel, menjadikan daerah ini sebagai destinasi yang menarik bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri," tuturnya.

Sementara iti, Ketua Panitia, Wahyudi Kadullah, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada TNI AU dan pemerintah kecamatan atas dukungan penuh terhadap event paralayang internasional ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan puluhan tempat wisata agar menarik wisatawan untuk datang ke Bolsel," kata Kadis Pariwisata Wahyudi Kadullah.

Diketahui, dalam ajang ini terdapat beberapa kategori perlombaan, termasuk keseluruhan, putri, beregu, TNI/Polri, Junior Putra, dan Junior Putri. Sejumlah atlet paralayang yang berpartisipasi akan memperebutkan total hadiah sebesar 88 juta rupiah, mewarnai persaingan yang semakin ketat di udara. (Adv)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar