Asus
Wabup Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Camat dan Ormas

 

Kliksulut.com, Bolsel - Usai melaksanakan apel pagi, Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, membagikan bendera merah putih kepada para Camat dan Organisasi Masyarakat (Ormas) se Bolsel, dilapangan kawasan perkantoran panago, Senin (14/8).

Wabup menyampaikan, jika pembagian bendera ini merupakan tindaklanjut dari surat edaran Kemendagri No.400.10.1.1/1965/sj, tanggal 7 April 2023 Tentang Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

“Bendera merah putih sejumlah 500 helai telah diserahkan secara simbolis kepada Ormas dan Camat, yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat untuk dikibarkan dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI,” ucap Deddy.

Dikatakannya lagi, gerakan semacam ini sangat penting untuk menggugah rasa cinta kepada tanah air, serta meningkatkan semangatisme.

Maka dari itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut meramaikan gerakan ini, dan mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh pada bulan Agustus, tuturnya.

Selanjutnya, bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu bangsa Indonesia yang selama bulan kemerdekaan ini, harus berkibar di seluruh wilayah NKRI.

“Maka dari itu seluruh ASN dan P3K agar untuk mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-78, tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan di Lapangan Desa Dumagin, Kecamatan Pinolosian Timur pada 17 Agustus nanti,” tutupnya. (adve)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar