Asus
Sah, Bupati Serahkan 486 Sertifikat PTSL di Tiga Desa Kecamatan Pinolosian


KLIK SULUT, Bolsel - Melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Berkah, Bupati Haji Iskandar Kamaru S Pt, M Si menyerahkan sebanyak 486 sertifikat tanah kepada masyarakat di Desa Nunuk, Pinsel dan Linawan, yang dilaksanakan dibalai Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, Rabu (1/3).

Kegiatan ini, turut dihadiri Sekda Bolsel M Arvan Ohy SSTP, MAP, para Asisten, pimpinan PD, Camat dan sangadi se kecamatan Pinolosian dan masyarakat penerima sertifikat.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Totabuan paling selatan ini menyampaikan, sebanyak 1.230 telah selesai dibuat dan sebanyakn510 sertifikat telah diserahkan kepada masyarakat di 4 desa.

"Sisanya, masih sebanyak 720 bidang yang diserahkan secara bertahap dan pada hari ini, 486 sertifikat telah diserahkan secara gratis melalui program PTSL Berkah ini," kata Kamaru.

Lanjutnya, oleh karena itu ia pun berharap agar kinerja yang sudah baik ini untuk dapat terus ditingkatkan, sehingga pelayanan prima dan kepuasan masyarakat dapat dipertahankan.

"Tak lupa juga, saya menyampaikam selamat kepada 486 penerima PTSL dari tiga Kecamatan Pinolosian, dan dengan adanya sertifikat tanah ini, maka bapak ibu telah memiliki bukti kepemilikan tanah yang kuat dan sah," tuturnya.

Tambahnya, maka dari itu diharapkan dimasa mendatang tidak ada lagi sengketa atas kepemilikan tanah.

"Muda-mudahan, dengan adanya sertifikat kepemilikan tanah ini, kualitas dan taraf hidup masyarakat juga dapat meningkat, seiring dengan dilakukannya pemanfaatan tanah tersebut," pungkasnya. (ADV)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar