Asus
Danlantamal VIII Cek Pelaksanaan Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Di Satker Bitung.
KLIKSULUT, BITUNG - Komitmen Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas dalam membantu pemerintah melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 terus dilaksanakan dengan melakukan pengecekan secara langsung pelaksanaan Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 di Wilayah Lantamal VIII yang dilaksanakan Satuan Kerja (Satker) di Bitung.
 
Dengan tetap memperhatikan prosedur Covid-19 Danlantamal VIII melihat prajurit-prajurit Satker di Bitung yang meliputi Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII, Fasilitas pemelihaan Kapal Lantamal VIII, Dinas Syahbandar Lantamal VIII, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung dan Rumah Sakit Angkan Laut dr. Wahyu Slamet.
 
Kegiatan tersebut dilakukan supaya setiap prajurit yang terlibat latihan mampu menyerap materi-materi khususnya tentang Covid-19 diantaranya tentang penggunaan masker, Alat Pelindung Diri (APD), cara menghadapi Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terinveksi dan pemakaman. Karena dengan menyerap semua materi-materi tersebut para prajurit menjadi handal dan dapat membantu pemerintah mengatasi permasalah Covid-19 khususnya di Wilayah Lantamal VIII, ujar Danlantamal VIII.
 
Pada kesempatan tersebut Danlantamal juga melakukan pengecekan mulai dari  Kapal Angakatan Laut (KAL) Tedung Selar, Dermaga Beaching, Bengkel Fasharkan dan Dissyahal Lantamal VIII sebagi unsur dan fasilitas pendukung operasi dan latihan yang dilaksanakan Lantamal VIII, sampai dengan kebun Jalasenastri Satrol Lantamal VIII dan lahan ketahanan pangan Yonmarhanlan VIII dalam rangka antisipasi dampak Covid-19.
 
Dalam kesempatan tersebut Danlantamal didampingi Asops selaku Dansatgas Covid-19 Lantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung,  Karumkital dr. Wahyu Slamet Bitung, Kafasharkan Lantamal VIII Letkol dan Kadissyahal Lantamal VIII.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar