Asus
VAP Serahkan 100 Juta Secara Tunai

Bupati Vonnie Anneke Panambunan saat menyerahkan uang tunai kepada masyarakat terdampak korban banjir di Bolmut, Rabu (18/3).

 

KLIKSULUT, BOLMUT- Masyarakat Bolmong Utara (Bolmut) mandi duit. Pasalnya, aksi kemanusian dilakukan Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh. Tak tangung-tangung, VAP mengeluarkan uang dari kantong pribadinya untuk membantu masyarakat Bolmut, Selasa (19/3).

Diketahui, VAP mengeluarkan uang pribadinya untuk membantu korab banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi diempat Kecamatan yakni Kecamatan Bolangitang Barat, Kecamatan Bolangitang Timur, Kecamatan Bintauna dan Kecamatan Sangkub beberapa waktu lalu.

VAP yang juga diketahui dipercayakan sebagai Ketua KBPP Polri Sulut tak tangung-tangung menginjakan kaki ditanah adat Bolmut Kabupaten paling ujung bagian utara Sulawesi Utara dengan jarak tempuh menghabiskan waktu berjam jam, namun tak mengikis niat tulusnya untuk membantu masyarakat Bolmut.

VAP menyerahkan bantuan kepada Korban Banjir dan tanah longsor dibolmut berupa uang tunai sebesar uang Rp 100 juta untuk di bagikan kepada warga yang terkena bencana beberapa waktu lalu.

Selain itu bantuan seragam sekolah untuk anak peserta didik diserahkan oleh VAP dengan jumlah yang begitu besar khusus bagi anak-anak sekolah yang beberapa waktu lalu,tertimpah musibah yang menyebabkan harus kehilangan tenpat tinggal dan barang berharga lainnya seperti seragam sekolah. Disini lain,VAP 1 juta untuk lanjut usia (Lansia), orang tua 500 serta bantuan bahan-bahan dapur sebagaimana keperluan untuk rumah tangga.

Tampak sala satu warga Biontong yang juga penerima turut memberi apresiasi bentuk kepedulian yang dilakukan oleh Bupati Minut. Ini adalah calon pemimpin yang kami sukai. Pemimpin  merakyat dan suka memperhatikan masyarakat kecil ta pa pandang bulu," ucap Faldiansa.

Dirinya menambahkan inilah pemimpin yang diimpikan warga Bolmut.Bukan hanya datang saat acara resmi dan naik burung besi.

"Jangan talalu resmi. Sifat membaur dengan masyarakat yang kami butuhkan. Sehingga dirinya menyampaikan ucapan terimah kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Minut yang telah turut serta meringankan beban kami dalam hal membantu masyarakat Bolmut yang saat ini lagi kondisi pemilihan pasca ditimpah musibah beberapa waktu lalu," kunci Faldiansah.

Diketahui, Bupati berperawakan cantik itu,menjadi sala satu bakal calon akan bertarung dikonstetasi memperebutkan kursi O1 Sulut. (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar