Asus
Polres-Bawaslu Komitmen Awasi Pilkada 2020

Kompak Sekertaris Bawaslu Arthur Waroka (sebelah kiri) bersama Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto komitmen menjaga pilkada. (istimewa)

 

KLIKSULUT, BOLSEL -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) menyambut kedatangan Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Bolsel itu, disambut langsung oleh Sekertaris Bawaslu Arthur Waroka, di kantor Bawaslu jalan perempatan Molibagu akhir pekan kemarin. “Tentu kami sangat senang, karena ini bagian dari koordinasi," ujarnya.

Lanjutnya, maksud kunjungan itu ialah silaturahmi dan juga membahas beberapa agenda Pilkada nanti. “Selain silaturahmi, kami membahas seputar Pilkada dan berkomitmen menjaga netralitas sehingga pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan secara aman dan damai," katanya.

Mantan pengurus Ansor Bolsel ini juga mengatakan, bahwa Polres juga menanyakan kesiapan diinternal Bawaslu.

“Ada pembahasan tentang pengamanan di Bawaslu juga," bebernya.

Senada, Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto juga menuturkan, pihaknya siap mengawasi dan kawal ajang akbar lima tahunan itu.

“Jadi, selaku pengamanan wajib memahami dan mencegah segala dampak yang akan merusak hajatan itu," tutur Kurnianto.

Menurut dia, pihaknya siap menjaga jalannya pemilihan kepala daerah di Bolsel. “Intinya kami bersama Bawaslu siap mengawasi dan kawal Pilkada ini," jelasnya.

Dia menambahkan, agar masyarakat pun turut andil agar pemilu ini bisa berjalan secara adil dan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Oleh karena itu, dia berharap agar seluruh elemen masyarakat harus berani melaporkan apabila terjadi kecurangan atau tidak sesuai dengn regulasi yang ada," pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar