Asus
Wiswan Rusia Siap Jajal Spot Selam Bolsel

Foto : Kunjungan Wisman saat disambut adat oleh Pemda. (istimewa)

 

KLIKSULUT, BOLSEL -- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menyambut kedatangan lima wisatawan mancanegara (Wisman) asal Rusia, Senin (13/1) kemarin di alun-alun ibu kota Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.

Kedatangan kelima turis yang berprofesi divers internasional ini dismabut tarian adat dan penygalungan selendang khas Pinahangi sebagai bentuk penghormatan masyarakat dan pemerintah daerah atas kunjungan mereka di daerah yang berada di ujung selatan Sulawesi Utara ini.

 Menurut Kepala Disparbud Bolsel, Wahyudin Kadullah, para turis yang berasal dari negeri beruang putih ini menjajal spot selam yang ada di Bolsel tujuh hari. Selain menyelam, mereka juga akan mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada di Bolsel,"ungkapnya.

 Menurut Wahyudin Kadullah, kunjungan Wisman ini tentu menjadi hal yang positif bagi sektor wisata daerah. "Mereka berencana memperkenalkan spot yang di Bolsel di dunia luar. Dengan demikian wisata underwater Bolsel akan lebih dikenal dan itu akan mendongkrak kunjungan Wisman ke daerah kita,"cetusnya.

 Sementara itu, Ketua rombongan Wisman Rusia, Evgeny Yakusevich melalui Staf Khusus Bidang Kepariwisataan Pemkab Bolsel, Reinhard Garang mengatakan banyak berterimah kepada masyarkat dan pemerintah daerah kareba telah memberikan sambutan bagi mereka. "Kami akan eksplore spot yang ada di Bolsel. Karena banyak informasi yang kita terima, spot di daerah ini sangat bagus dan terjaga,"pungkas Reinhard yang menerjemahkan kalimat Yakusevich.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar