Asus
Pelantikan Wisuda dan Inagurasi Digelar  Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara

KLIKSULUT, MANADO - Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara menggelar Pelantikan Wisuda dan Inagurasi di Manado Jumat (20/12).

Pada kegiatan tersebut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti melantik Wisudawan Program Diklat Pelaut Pembentukan Tingkat IV Keahlian Nautika dan Teknika Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara.

Dalam Pidatonya Hayati menyampaikan perlunya SDM yang unggul dalam memenuhi kebutuhan transportasi yang terkoneksi, andal, selamat, aman, dan nyaman serta wajib memenuhi konversi Internasional Maritime Organization (IMO) diantaranya Standar Training, Certification, and Watchkeeping (STCW), keselamatan jiwa dilaut pencegahan pencemaran dari kapal dan hukum laut, serta regulasi nasional yang berlaku.

Hayati berpesan agar para wisudawan dapat menjadi pelaut yang memiliki kecerdasan intelektual dan emosional, yang mengutamakan Integrity, Service, Responsibility, Learning dan renewal, selalu mengikuti perkembangan Information, Communication, Technology (ICT), dengan mengutamakan Safety dan Security.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar