Asus
Bulan Trisila TNI AL, Prajurit Isi Dengan Latihan

 

KLIKSULUT, MANADO - Sejak dicanangkannya Bulan Trisila TNI AL pada 5 Desember 2019 yang lalu, Prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII mengisi kesehariannya dengan melakukan serangkian latihan-latihan yang berhubungan dengan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL. Kegiatan latihan tersebut berlangsung dilapangan Apel Derasemen Markas Komando (Denma) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Pall Dua, Manado. Senin (16/12).

Serangkaian latihan yang dilakukan tersebut dalam rangka mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan setiap prajurit Lantamal VIII dalam kesehariaannya mulai dari bangun pagi sampai dengan istirahat malam yang semuanya dirangkum dalam PDD Khas TNI AL.

Setiap Prajurit Lantamal VIII dituntut untuk menguasai dan mampu melaksanakan beberapa kegiatan dalam latihan antara lain Penempatan Penjagaan, Upacara Penaikan Bendera, Penyambutan Pejabat dan PBB.

Terkait kegiatan latihan tersebut, Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta M.Mar., Stud menyamapaikan bahwa Trisila TNI AL yaitu disiplin, hierarki dan kehormatan militer adalah nilai luhur yang telah dijadikan pedoman dalam berfikir, bertutur kata dan bertindak sebagai personel TNI AL khususnya Lantamal VIII.

Bulan Trisila TNI AL dimaksudkan untuk membangun kembali budaya dan trdisi TNI AL, Peraturan Dinas Dalam Khas TNI AL serta bagaimana cara Prajurit TNI AL bersikap dalam berinteraksi dengan masyarakat umum. Dengan dilandasi ketiga  nilai tersebut tugas-tugas Lantamal VIII khususnya dapat dilaksanakan dengan baik oleh setiap personel maupun satuan, pungkas Danlantamal VIII.

Kegiatan latihan tersebut diikuti seluruh Prajurit Mako Lantamal VIII dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar