Asus
87 Personel Ditsamapta Lakukan Tradisi Pembaretan
KLIKSULUT, MANADO - Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan tradisi pembaretan Brigadir lulusan TA 2018/2019.
 
Pembaretan dilaksanakan di Pantai Pall Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (21/09/2019) pagi, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto.
 
Sebanyak 87 personel Ditsamapta mengikuti kegiatan ini, selama 2 hari mulai Jum’at hingga Sabtu, start dari depan Gereja Pantekosta Likupang dan finish di Pantai Pall dengan jarak kurang lebih 15 km.
 
Peserta berangkat dari Mapolda Sulut menuju titik kumpul di lokasi start. Selanjutnya para peserta pembaretan dilepas oleh Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Sulut, Kombes Pol Hery Murwono pada Jumat malam.
 
Para peserta selanjutnya melewati 4 Pos, dimana mereka dalam ikatan regu wajib mengerjakan lembaran soal yang dibagikan oleh penilai.
 
"Alhamdulillah seluruh peserta pembaretan dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik dan lengkap, serta tidak ada yang cedera," ujar Dirsamapta.
 
Sementara itu, Kapolda Sulut yang hadir bersama para Pejabat Utama dan Kapolres/ta jajaran di lokasi pembaretan, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan.
 
"Mudah-mudaham tradisi pembaretan ini bukan hanya sekeder seremonial belaka, tetapi anggota bisa mengambil makna dari kegiatan tersebut. Pembaretan adalah komitmen awal kalian dalam melaksanakn tugas-tugas kesamaptaan," kata Kapolda.
 
Kapolda juga berharap dengan tradisi ini bisa menambah motivasi seluruh personel Samapta dalam pelaksanaan tugas kepolisian kesamaptaan ke depan.(tim)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar