Asus
Kapolresta Manado Lantik Kapolsek Kawasan Pelabuhan dan Pimpin Sertijab Kapolsek Wenang, Kapolsek Wanea.

KLIKSULUT, MANADO – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Wenang, Kapolsek Wanea dan Pelantikan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Manado, Jumat (04/10/2019).

Upacara dilaksanakan di halaman Mapolresta Manado dan bertindak selaku Irup yaitu Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel, S.I.K, MH.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor : Skep/ 463/IX/2019, tanggal 20 September 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan perwira dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulawesi Utara.

Kompol Jacky Jony Wungkana menyerahkan tugas dan tanggung jawab Kapolsek Wenang kepada Kompol Dany Noch Ering, selanjutnya memangku jabatan baru sebagai Kasubbagrenminops Bag Binopsnal Ditlantas Polda Sulut. Kompol Dany Noch Ering sendiri sebelumnya bertugas sebagai Kanit Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sulut.

 

Jabatan Kapolsek Wanea disertijabkan dari Kompol Hamsy, SE, MM kepada AKP Benyamin Noldy Undap, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Itbid Itwasda Polda Sulut selanjutnya Kompol Hamsy menjabat Kanit subdit 4 Ditreskrimum Polda Sulut.

Iptu Nouce Maximus Palandi, SE sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Tomohon dilantik menjadi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Manado.

Kapolresta Manado dalam amanatnya mengatakan bahwa mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan suatu yang biasa dan wajar dimana merupakan upaya pembinaan personel untuk kepentingan organisasi guna peningkatan kualitas sumber daya manusia yang handal, bertanggung jawab dan professional.

“Mutasi jabatan seperti ini merupakan amanah yang dipercayakan pimpinan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab”, ucapnya.

Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kerja keras dan dedikasi yang diberikan serta ucapan selamat selamat datang dan selamat bertugas kepada Pejabat yang baru. “segera menyesuaikan diri dengan tugas dengan lingkungan dan pekerjaan saudara serta jalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan stakeholder di wilayah masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi, PJU, Kapolsek Jajaran, perwakilan Perwira, Bintara dan ASN serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Manado.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar