Asus
Rakerprov KORMI Sulut Tandai Pembukaan Festival Olahraga Provinsi

Klik sulut, Manado – Kormi Sulawesi Utara terus berjuang menjadikan olahraga masyarakat dalam memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan sektor pariwisata.

Disamping itupula menjadikan olahraga masyarakat sebagai sarana menggugah terbentuknya karakter generasi muda yang memiliki daya saing tinggi.

“Generasi muda juga mampu menguasai teknologi tinggi dan menjadi cerdas, berkarakter, bermoral dan berkepribadian,” ujar Ketua Kormi Sulut, Annie Dondokambey SH MH saat membuka Rapat Kerja Provinsi di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (14/06/2024).

Kormi Sulut, lanjut Annie Dondokambey, telah melantik sebanyak 10 kabupaten kota. Jadi masih ada 5 kabupaten yang akan dilantik.

“Dari lima Kormi kabupaten kota lagi siap-siap terbentuk.

Kata Annie Dondokambey, Kormi Sulut bersyukur dalam setahun kepemimpinan sudah cukup survive dengan melantik 10 kabupaten kota.

Secara nasional, Kormi memiliki 85 induk olahraga. “Sementara di Sulawesi Utara memiliki 29 induk olahraga yang terbentuk,” ungkap Annie.

Ia juga menjelaskan pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional pada 2 – 9 Juli 2023, Sulawesi Utara masih rangking 26 pada event di Bandung, Jawa Barat.

“Waktu itu Sulut mendapatkan medali emas dan perunggu lewat inorga Perbafi yang meraih 2 medali emas dan 1 perunggu. Kemudian skateboard dapat 1 perak,” jelasnya.

Melalui rapat kerja provinsi ini, Annie berharap inorga yang ada terus maju. Di mana, Kormi Sulut terus bersinergi dalam menyusun program.

Selain itu, menetapkan Festival Olahraga Provinsi (Forprov) Kormi Sulut tahun 2024. Kemudian merencanakan mengikuti Fornas ke Nusa Tenggara Barat tahun 2025.
Para inorga yang ada di Sulut dapat mempersiapkan diri.

“Saya berharap Kormi kabupaten dapat turun ke desa-desa untuk mencari olahraga masyarakat yang baru. Jangan hanya line dance. Carilah bibit-bibit baru untuk dikembangkan,” imbuhnya.

Setelah dibuka Ketua Umum Annie Dondokambey, Rakerprov ditutup Wakil Ketua KORMI Sulut sekaligus Ketua Panitia, Jenry sualang SPd MAP.

Sualang saat memimpin Rakerprov mengajak untuk saling menjaga nama baik Kormi di Sulawesi Utara.

“Mari torang jaga bersama nama baik kormi Sulut, perbedaan pendapat soal biasa dalam berorganisasi. Wujudnyatakan tujuan organisasi/ Kormi dengan baik dan benar.
Laksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan, kebugaran, kegembiraan yang luar biasa,” tutup Sualang. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar