Asus
Mbappe Gabung Madrid, Gajinya Separuh Semasa di PSG


Kliksulut,-Real Madrid memang selalu jadi impian Kylian Mbappe. Dia rela digaji separuh dari yang diterima di Paris Saint-Germain.
Madrid mengumumkan kepindahan Mbappe secara resmi, Selasa (4/6/2024) dini hari WIB. Dia mendapatkan kontrak lima tahun dengan status bebas transfer.

Mbappe meninggalkan PSG saat kontraknya berakhir musim panas ini, sekaligus mengakhiri saga transfernya ke Madrid yang sudah berlangsung dua tahun terakhir.

Mbappe sudah sejak 2022 dikabarkan akan gabung, tapi tiba-tiba berubah pikiran dan memperpanjang kontraknya. Kali ini Mbappe rela tidak mendapatkan bonus kesetiaan dari PSG sebesar 80 juta euro.
Bukan rahasia lagi jika Madrid adalah klub favorit Mbappe sejak kecil. Untuk mewujudkan impiannya, Mbappe rela mendapatkan gaji cuma setenganya dari yang didapat di PSG.

Pada kontraknya terakhir di PSG dua tahun lalu, Mbappe digaji 72 juta euro plus bonus-bonus mencapai 150 juta euro.
Sementara di Madrid, Mbappe akan mendapatkan gaji 35 juta euro per musimnya. Meski gajinya turun sampai setengah, Mbappe tetap mendapatkan bonus sebesar 100 juta euro yang dibayar bertahap selama masa kontraknya.

Total, Mbappe akan mendapatkan sekitar 77,5 juta euro per musim atau sekitar Rp 1,37 triliun. Mbappe masih jadi pemain dengan gaji tertinggi ketiga di Eropa.(*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar