Asus
3 Calon Lawan Islam Makhachev Usai Hajar Poirier di UFC 302

Kliksulut,- Islam Makhachev berhasil mempertahankan gelar usai menang submission lawan Dustin Poirier di UFC 302. Siapa lawan Makhachev berikutnya?

Islam Makhachev mendapatkan perlawanan sengit dari Dustin Poirier. Makhachev bahkan mengalami pendarahan di dahi akibat luka robek karena terkena serangan sikut dari Poirier.

Setelah sukses mengalahkan Poirier, laga berikutnya Makhachev bakal dinanti. Siapa lawan yang bisa dihadapi Makhachev:

1. Arman Tsarukyan

Arman adalah petarung penantang nomor satu di kelas ringan. Ia juga jadi orang pertama yang ditawarkan menghadapi Islam Makhachev di UFC 302. Namun penawaran itu datang sesaat setelah ia menang UFC 300 lawan Charles Oliveira.

Lantaran waktu yang singkat, Arman memilih menolak penawaran tersebut. Arman berpeluang jadi lawan berikutnya Makhachev. Namun tantangannya adalah bisa jadi UFC menginginkan Arman rematch dulu dengan Charles Oliveira.

Di luar itu, nama Arman adalah yang paling layak jadi penantang Islam Makhachev saat ini. Kedua petarung sudah pernah bertemu di 2019 dengan kemenangan jadi milik Islam Makhachev.

Setelah kalah di pertemuan pertama lawan Makhachev itu, Arman mencatat sembilan kemenangan dalam 10 laga berikutnya di UFC.

2. Max Holloway

Max Holloway saat ini masih ada di peringkat kesembilan daftar penantang kelas ringan. Namun ia berhasil mengalahkan Justin Gaethje di UFC 300 pada Maret lalu.

Kemenangan itu membuat nama Holloway kembali layak diperhitungkan sebagai penantang serius di kelas ringan. Holloway bisa jadi lawan berikutnya bagi Islam Makhachev yang masih terus dituntut membuktikan diri sebagai juara kelas ringan UFC.

3. Justin Gaethje

Nama Justin Gaethje sempat disebut Islam Makhachev sebagai lawan yang paling ingin dihadapi oleh dirinya. Alasannya, Makhachev saat itu tidak ingin rematch lawan Charles Oliveiran Arman Tsakuryan. Ia ingin suasana baru.

Namun duel Makhachev vs Gaethje berat untuk terlaksana karena Gaethje baru saja kalah dari Max Holloway.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar