Asus
Mantiri Sambut Rencana Festival Komnas HAM di Kota Bitung

 

Kliksulut, Manado - Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menerima kunjungan dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada Kamis 28 Maret 2024.

Kunjungan Komnas HAM di kantor Wali Kota itu dalam rangka persiapan untuk menyelenggarakan Festival Komnas HAM.

Wali Kota Maurits Mantiri menyatakan komitmennya untuk mendukung acara tersebut.

Di mana, festival Komnas HAM direncanakan akan menjadi panggung bagi berbagai kegiatan.

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hak asasi manusia.

“Kami menyambut baik inisiatif tersebut. Bitung siap menjadi tuan rumah acara,” ujar Mantiri.

Dalam pertemuan tersebut, wali kota dan perwakilan Komnas HAM membahas persiapan teknis yang diperlukan untuk menyukseskan festival tersebut.

Termasuk penyiapan lokasi, koordinasi dengan berbagai pihak terkait, serta promosi acara untuk menarik partisipasi masyarakat.

“Menjadi harapan kami, festival Komnas HAM di Bitung akan menjadi momentum penting dalam memperkuat kesadaran akan pentingnya menghormati dan melindungi hak asasi manusia dalam kehidupan sehari-hari,” papar Mantiri.

Acara ini juga diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain di Indonesia dalam mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan.

Hadir dalam kunjungan tersebut ialah Wakil Ketua Komnas Ham Bidang Eksternal, Abdul Haris Semendawai, Kepala Biro Dukungan Penyuluh Komnas Ham, Esrom Hamonangan dan Kepala Biro Hukum Humas dan Kerjasama Komnas Ham, Gatot Ristanto bersama jajaran. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar