Asus
Bantuan Mobil Tangki Tunjang Pelayanan Air Bersih di Kota Bitung

Kliksulut, Bitung – Guna meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat, Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM menerima bantuan dua unit mobil tangki dari Balai Sarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara.

Dua unit mobil tangki air bersih diserahkan secara resmi oleh Kepala Balai Sarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara, Nurdiana Habibie.

Penyerahan kepada Wali Kota Bitung dengan status pinjam pakai itu berlangsung di lobby kantor wali kota, beberapa hari yang lalu..

“Mobil tangki air bersih ini diharapkan dapat memberikan solusi efektif terhadap masalah kekurangan pasokan air bersih di beberapa wilayah,” ujar Mantiri.

Dengan adanya tambahan ini, Wali Kota juga berharap distribusi air bersih kepada masyarakat akan lebih lancar dan merata.

Wali Kota memberikan apresiasi atas keberhasilan lobi Perumda Air Minum Duasudara.

“Yang menjadi harapan saya pengoperasian mobil tangki dapat dimaksimalkan, sehingga pada gilirannya masyarakat akan merasa semakin terlayani dalam kebutuhan air bersih,” imbuhnya.

Adapun dua unit mobil tangki air yang diserahkan dalam kesempatan itu. Masing-masing mobil berkapasitas angkut 4.000 liter.

Perumda Air Minum Duasudara kini memiliki empat mobil tangki air dalam menunjang kinerja pelayanan. (Bay)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar