Asus
Kainde : Penamaan Tempat Sampah di Lapangan Samrat Sudah Diperbaiki

Kliksulut.com, Minahasa – Tempat sampah yang berada di lapangan Sam Ratulangi Tondano sempat jadi perbincangan di media sosial. 

Dimana, nama Pahlawan Nasional asal Sulawesi Dr Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi atau yang dikenal dengan Sam Ratulangi tercantum di tempat sampah tersebut. 

Pemerintah Kabupaten Minahasa pun memberikan klarifikasi agar bisa diketahui warga Minahasa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Maya Marina Kainde SH, MAP menegaskan, Pemkab Minahasa tak memiliki niat tidak menghormati Tokoh Pahlawan nasional Dr Sam Ratulangi sebagaimana yang yang beredar di media sosial.

Namun hal ini hanya menandakan bahwa fasilitas tempat sampah tersebut berada di lokasi Lapangan Sam Ratulangi Tondano.

“Pemkab Minahasa langsung berkordinasi dengan pihak yang mengerjakan proyek yakni Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BP2W) Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Kainde. 

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Ir Daudson Rombon, telah mengambil tindakan dengan berkordinasi dan hari ini (kemarin,red) langsung menyesuaikan kaitan penamaaan tempat sampah yang berada di lokasi lapangan Sam Ratulangi. 

"Pihak BP2W Provinsi Sulawesi Utara sudah melakukan perbaikan. Semoga tidak lagi menjadi polemik ditengah masyarakat," pungkasnya. (***)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar